Penemuan injil kuno akui kedatangan nabi Muhammad SAW

< Download mp3>
Syair Tanda-Tanda hari Qiamat.Mp3






 

< Download mp3>
Syair Tanda-Tanda hari Qiamat.Mp3


Penemuan Injil 1500 Th Ungkap kedatangan Nabi MUHAMMAD SAW

images1.jpeginjil-berusia-1-500-tahun.jpgimages-injil-turky.jpegimages.jpeg< Download mp3>Syair Tanda-Tanda hari Qiamat.Mp3

Salinan kitab Injil yang diprediski berusia 1.500 tahun ditemukan di sebuah gereja di Turki, setelah 12 tahun menghilang. Dalam kitab Injil tersebut disebutkan soal kabar pengutusan Nabi Muhammad Saw setelah masa kenabian Isa al-Masih as (Yesus Kristus).

Kitab Injil itu berbahasa Turki dan di dalamnya disebutkan tentang kabar pengutusan Nabi Muhammad Saw. Kitab tersebut ditemukan 12 tahun lalu namun disembunyikan. Penemuan kitab itu menarik perhatian Vatikan dan Paus Benedictus XVI menginstruksikan analisa kitab tersebut.

Ertugrul Gunay, Menteri Budaya dan Pariwisata Turki menyatakan bahwa kitab Injil tersebut bernilai 22 juta dolar Amerika. Ia mengatakan karena kitab itu menyinggung pengutusan Nabi Muhammad Saw, maka keberadaannya disembunyikan oleh gereja Turki.

Ditambahkannya, “Apa yang tercatat dalam kitab berusia 1.500 tahun itu memiliki banyak persamaan dengan yang tercantum dalam al-Quran dan kandungan yang sesuai dengan akidah Islam.

Dalam Injil tersebut Nabi Isa disebutkan, “Al-Masih ditanya oleh seorang rabi tentang penggantinya dan menjawab; namanya adalah Muhammad [Saw] dari keturunan ayah Arabku Ismail.”

Gunay juga mengkonfirmasikan permintaan dari Paus untuk analisa kitab Injil tersebut.

“Kitab Injil itu ditemukan pada tahun 2000 di kepulauan Mediterania, Turki, dan para penemunya adalah para pemburu peninggalan bersejarah ilegal yang saat ini sedang diadili di pengadilan Turki.”

Pastor Ehsan Uzbek, seorang tokoh Kristen Turki mengatakan, “Kitab Injil ini kembali ke era Bernabas dan penulisannya dilakukan pada abad 5-6 Masehi, sementara Bernabas hidup di abad pertama Masehi dan merupakan salah satu hawariyun Nabi Isa as.”

Namun seorang dosen universitas Turki, Omar Faruk mengatakan, “Penelitian akan membuktikan usia riil kitab ini dan apakah ditulis oleh Bernaba atau pengikutnya.”

Dalam kitab Injil Barnabas meyakini Yesus (Isa) sebagai utusan. Harian Huffingtonpost, menulis, Injil Barnaba meyakini adanya utusan (nabi) penerus risalah Isa, yang berasal keturunan Nabi Ismail, yakni Nabi Muhammad SAW.

Bernabas dipercayai sebagai salah seorang murid Isa di Yerussalem. Bernabas yang bernama asli Yusuf, bersama para murid lainnya menyebarkan ajaran Isa. Barnabas adalah seorang Yahudi suku Lewi yang berasal dari Siprus.

Dalam Wikipedia, Hajj Sayed berpendapat. terdapat pertikaian antara Paulus dan Barnabas dalam surat Galatia ketika keduanya menjalani misi dakwah menuju Syprus (45-49 M).

Ini yang mendukung perbedaan injil Barnabas dengan ajaran Paulus. Injil Bernabas ini berbeda dengan Kodeks Sinaiticus, karena menggunakan bahasa Aramik bukan Yunani kuno.

Bahasa Aramik diyakini sebagai bahasa yang digunakan Nabi Isa atau Yesus. Berbeda dengan berbagai Injil lainnya, kitab Bernabas diyakini ditulis Bernabas selama berada di Siprus, setelah berpisah dari Paulus.

Puncaknya, dua hari lalu, sebuah Alkitab kuno itu dipublikasikan untuk pertama kalinya setelah 12 tahun disimpan pemerintah Turki.

Saat ini Alkitab ini disimpan di museum negara Turki dan telah menjadi perhatian masyarakat dunia termasuk dari Vatikan.

 

Sumber : http://www.lensaindonesia.com/2012/02/29/injil-1-500-tahun-ungkap-kenabian-muhammad-saw.html

 

 

Kontroversi Temuan Injil Kuno Tentang Kedatangan Nabi Muhammad SAW


Baru-baru ini, Pemerintah Turki mengumumkan penemuan Injil kuno yang berusia 1500 tahun. Yang mencengangkan, Injil kuno tersebut ternyata memprediksi kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai penerus risalah Isa (Yesus) di bumi.

Menurut mailonline,  injil yang ditulis tangan dengan tinta emas itu menggunakan bahasa Aramik. Inilah bahasa yang dipercayai digunakan Yesus sehari-hari. Dan di dalam injil ini dijelaskan ajaran asli Yesus serta prediksi kedatangan penerus kenabian setelah Yesus.

Injil kuno berusia 1.500 tahun ini bersampul kulit hewan, ditemukan polisi Turki selama operasi anti penyeludupan di tahun 2000 lalu. Alkitab kuno ini sekarang di simpan di Museum Etnografi di Ankara, Turki.

Komunitas Kristen Suriah mengklaim kepemilikan injil kuno tersebut. Komunitas itu telah mengirim surat resmi kepada Menteri Kebudayaan Turki, Ertugrul Gunay untuk mengembalikan kitab suci tersebut kepada mereka.

 

Sebenarnya, siapakah Komunitas Kristen Suriah ini? Komunitas Kristen Suriah ini adalah penganut Kristen ortodok di wilayah Arab mulai dari Libanon, Suriah, hingga perbatasan Turki.  Penganut Kristen ini telah menggunakan bahasa Aramik sejak awal berdirinya gereja mereka.

 

Karena itu mereka meyakini injil yang dipamerkan di Turki adalah bagian dari sejarah mereka. "Banyak biara-biara pada awal Kristen di wilayah Suriah di tenggara Turki, telah dijarah oleh Turabidin. Karena itu kami minta agar Injil kuno itu dikembalikan," Kepala Budaya Komunitas Kristen Suriah, Sabo Hanna kepada Hurriyetdaily, Jumat, 2 Maret 2012. 

 

Penemuan Injil kuno juga bahkan menarik perhatian Vatikan. Pemerintah Turki telah mengkonfirmasi permintaan Paus Benediktus sebagai pemimpin tertinggi Vatikan untuk meneliti injil ini. Diyakini injil berusia 1500 tahun ini adalah manuskrip terakhir dari ajaran Barnabas tentang Keesaan Tuhan dan Kenabian Yesus.

 

Tapi penemuan Injil kuno ini kemudian memunculkan kontroversi, terutama yang terkait dengan kesamaannya dengan Alquran maupun kontroversi seputar keasliannya.

Menurut Laman Al-Arabiya, meskipun spekulasi tentang kitab kuno yang diduga sebagai Injil Barnabas itu meramalkan kedatangan Islam, namun sejauh ini tidak ada bukti yang menegaskan hipotesis tersebut.

Walau Injil Barnabas "mengakui" kedatangan Islam dan Nabi Muhammad SAW, namun skeptisisme tetap muncul karena kontradiksinya dengan Alquran. "Sebab, sebagian besar studi tentang kitab ini menyatakan Injil Barnabas hanya kembali ke 500 tahun yang lalu. Sementara, Alquran telah ada sejak 1400 tahun silam," demikian tulis Al-Arabiya, Senin, 27 Februari 2012.

Adanya kontradiksi inilah yang menjadi alasan utama mengapa para sarjana Arab mengabaikan terjemahan bahasa Arab Injil tersebut, yang diterbitkan 100 tahun lalu. Sebagaimana diulas secara rinci oleh penulis dan pemikir Mesir, Abbas Mahmoud Al-Akkad.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

18 tanggapan untuk "Penemuan injil kuno akui kedatangan nabi Muhammad SAW"

Blogmwb pada 13:32, 20-Mar-12

Met malemmm
....
Ngumpul bareng di rumah agan..
http://blogmwb.pun.bz

Machmoud pada 05:54, 22-Mar-12

qur'an pun telah menjelaskan bahwa tentang nabi Muhammad juga diterangkan dikitab sebelumnya

Raiz17 pada 08:13, 22-Mar-12

yap setubuh ama Machmoud

agus supriono pada 14:22, 22-Mar-12

Mudah2an stelah d tmukannya injil yg menerangkan bahwa akan datang nabi MUHAMMAD SAW sesudah nabi isa AS,(atau yg d duga yesus: dlm agama kristen) menjadikan mereka yg beragama kristen mendapat hidayah dri ALLAH SWT tuk masuk ke jalan yg benar ( addiinul islam ) Ami..n

anonim pada 23:56, 22-Mar-12

meskipun sudah terbukti di depan mreka2..klw yang namanya kafir juga gk akan dpat hidayah...masa ada 3 tuhan...

martono pada 23:54, 24-Mar-12

terus knapa yha udah banyak bukti klo islam itu agama yg bnarr masih sajha nyembah tiang gantungan.

agus supriono pada 13:17, 25-Mar-12

@martono,
ya mgkin belum dpt hidayah...dr ALLAH SWT

beee pada 12:56, 26-Mar-12

Jangan terpengaruh anak terang apapun yg ditemuin yesus tetap Tuhan n juruslamat kami akhir zaman semakin banyak penyesat GBU bertobatlah smuanya baca. Tuh hadis mutiara mamad aja nyerah napasnya pada yesus seblum mati kami bukan kapir

Sarilah pada 10:18, 27-Mar-12

Waalaikumsalam,ini dengan penemuan arkeologi laut mati tahun 1940 yang ditemukan di laut mati ya.yang menjelaskan bahwa nabi isa a.s. Masih hidup bukan mati disalib.sayang penemuan itu disita oleh israel.kunjungi balik ya.biggrin

agus supriono pada 13:43, 27-Mar-12

@Sarilah,insya allah, trma kasih sudah mampir.....

PAULUS pada 06:19, 28-Mar-12

klo belum dapat hidayah,umat si anus gak bakal prcaya

qwonk-tea pada 04:20, 01-Apr-12

semoga keyakinan kita bertambah dngan adanya pengetahuan ini,,,,,,, salam kenal semua,,,newbie<br>http://qwonk201.mywapblog.com

syafrizal pada 17:58, 11-Apr-12

sgt ilmiah,tp kristen malu akui hal tersebut

Dezzyt pada 08:35, 30-Mei-12

Mdah2n dengan penemuan itu kita semua bza tau mna yg bnar dan mana yg salah ,..

Yoyo pada 23:24, 03-Jun-12

Sebner mereka tau mna yng bnar dan slah,tp mlu untk mngakui'a dn bahkan brusaha mnghancur dngn mnyebrkn fitnah2 ke umat islam

Arszhi pada 13:30, 12-Jun-12

Saya sebagi Muslim merasa lega akan penemuan tersebut, jika itu benar maka akan terkuaklah akan kebohongan yang dikatakan Al Qur'an selam 15 abad silam, bahwa : ahli kitab dan gereja itu telah mendustakan Wahyu Allah... dan bagaimanapun Siasat Allah itu Maha Tangguh...lantas bagaimana dengan manusia-manusia yang jadi musuh Allah yang telah mati itu....?, mereka sessat akibat kekafirannya sendiri bukan salah siap-siapa, karena manusia itu sudah dibekali dengan akal. TKS

martono pada 00:11, 13-Jun-12

1. Ayat perkataan manusia, bukan Tuhan. Kata Paulus, “Kepada orang-orang yang belum kawin dan kepada wanita-wanita yang sudah janda, inilah nasihat saya: lebih baik saudara hidup sendiri seperti saya.” (I Korentus 7: 40) Kata Paulus, “Namun ia akan lebih beruntung kalau tidak kawin lagi, itu pendapat saya sendiri.” (I Korentus 7: 40) Kata Paulus, “Ingat kalau kalian minta disunat itu berarti Kristus tidak ada gunanya bagimu. Yang mengatakan itu adalah saya sendiri (Paulus).” (Gal 5:2) “Kata orang, ‘Kita boleh berbuat apa saja yang kita mau,’ benar tetapi tidak semua yang kita mau itu berguna. Kita boleh berbuat apa saja yang kita mau, tetapi tidak semua yang kita mau itu membangun kehidupan kita.” (I Korentius 10: 23-24) 2. Ayat Kira-kira. Kira-kira seratus dua puluh orang yang hadir (Kis 1: 15) Kira-kira pukul dua belas (Luk 23: 44) Kira-kira tiga puluh kilogram (Yoh 19: 39) Kira-kira seratus liter (Yoh 2: 6) Kira-kira lima ribu orang (Mat 14: 21) Kira-kira pukul 3 dan 6 pagi (Mat 6: 48) Kira-kira tiga bulan (Luk 1: 56) Kira-kira tiga jam (Kis 5: 7) Kira-kira pada waktu seperti ini (Kis 10: 3) Kira-kira lima ribu uang perak (Kis 13: 13) Kira-kira tengah malam (Kis 27: 28) Kira-kira lima ribu orang (Yoh 5: 10) Kira-kira lima atau enam kilometer (Yoh 6: 19) Kira-kira setengah liter (Yoh 12: 3) 3. Ayat Vulgar “Tetapi orang tahu anak-anaknya nanti tidak akan menjadi miliknya. Jadi setiap kali ia bersetubuh dengan janda abangnya itu, dibiarkan maninya ditumpahkan di luar, supaya abangnya tidak akan mendapat keturunan.” (Kejadian 38: 9) “Buah dadamu laksana dua anak rusa, anak kembar kijang yang tengah merumput.”(Kidung 4: 5) “Oh gadis yang anggun manis benar kakimu dengan sol itu. Lengkuk pahamu seperti perhiasan karya seorang seniman.” (Kidung 7: 1) “Pusarmu seperti tawon bulat yang tak pernah kekurangan anggur.” (Kidung 7: 2)

Teroris pada 18:28, 17-Nov-14

Perhatikan ajaran mu dengan seksama. apa ada menunjukkan kebaikan...??
Hal terburuk pun kalian putar balikkan, yang baik kalian tolak dan rusaki.. agama pengacau

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar